Selasa, 12 April 2016

Tips dan trik menjadi seorang penulis agar banyak dibaca




Menjadiseorang penulis merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi sebagian orang awam yang ingin berbagi cerita dan pengalaman yang dituangkan melalui tulisan. Bisa dikatakan menjadi penulis itu adalah susah-susah gampang. Susah bagi kita yang sangat kurang dalam merangkai kata menjadi kata yang indah, mudah manakala menulis merupakan hobi kita. Menjadi penulis handal juga bukan merupakan hal yang mudah dikarenakan tidak semua orang yang dianugerahi bakat dalam hal tulis-menulis tetapi yakin dan percaya jika semuanya dapat dicapai dengan cara belajar. Karena untuk menjadi seseorang yang hebat itu selalu dimuilai dari hal-hal kecil dan pasti merasakan yang namanya kegagalan, namun kunci kesuksesan adalah tidak patah semangat dan tekun menjalani hobi.
Nah, mungkin beberapa tips menulis ini bias menjadi acuan bagi kita yang ingin menjadi seorang penulis dan dan banyak di baca serta digemari.

  1. ·         Mood. Yang pertama adalah mood, pastikan ketika akan memumali menulis kita berada didalam mood yang baik, karena jika kita menulis dengan mood yang buruk maka bias dipastikan hasil dari tulisan kita tidak akan maksimal.. maka dari itu, cobalah untuk memulai menulis ketika mood kita sedang baik.
  2. ·         Tema. Yang kedua adalah tema. Mengapa tema?? Pentingnya tema didalam sebuah tulisan merupakan salahs atu kunci bagi setiap orang yang membaca setiap tulisan yang kita tulis. Mulailah memilih sebuah tema untuk jenis tullisan yang ingin kamu tulis. Usahakan jangan mencampuradukan tema yang satu dengan tema yang lain. Misalnya kamu memilih tema Wisata, maka usahakanlah tulisan yang kamu tulis bertemakan tentang wisata, jangan mencampur dengan tema lainnya. (Tema tulisan yang paling banyak digemari)
  3. ·         Tekun. Setelahkita memilih tema yang ingin kita tulis, maka selanjutnya adalah bagaimana kita menanamkan sikap tekun untuk selalu menulis dan rajin mengupdate blog pribadimu. Semakin banyak tulisan yang kamu tulis maka akan semakin banyak pula para pengunjung yang melihat dan membaca blogmu.
  4. ·         Bagikan. Cara selanjutnya adalah membagikan setiap blog dan tulisanmu diberbagaiu media social. Dengan cara ini kamu bias mengiklankan tulisan yang sudah kamu buat agar semakin mudah dibaca orang. Bagikanlah tautan dijejarng social misalnya facebook atau twitter, maka teman-temanmu akan melihat tautan yang kamu bagikan sehingga mereka bias dengan mudah membaca setiap tulisan yang kamu tulis.
  5. ·         Buatlah hyperlink. Selanjutnya adalah perbanyaklah hyperlink didalam tulisanmu agar para pembaca bias dengan mudah mengklik tulisan selanjutnya yang ingin mereka baca. Usahakan hyperlink yang digunakan berkaitan dengan isi tulisan yang kamu buat.
  6. ·         Buatlah judul yang unik. Dengan adapanya judul yang unik ini akan semakin membuat orang penasaran untuk membacanya. Buatlah judul tulisan seunik mungkin agar para pembaca memeiliki rasa penasaran pada setiap tulisan-tulisan yang kamu buat.
  7. ·         Hasilkan uang dari blogmu. Nah, yang terakhir adalah hasilkanlah uang dari blog yang sudah kamu tulis. Apabila blogmu sudah mendapatkan banyak pengunjung, maka bukan hal yang mustahil untuk menghasilkan uang dari blogmu dengan cara member ruang bagi pengiklan untuk menempatkan iklannya didalam tulisanmu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terlaris