Selasa, 12 April 2016

Situs yang bisa kamu gunakan untuk menjual produk



Situs yang bisa kamu gunakan untuk menjual produk
Didalam menjual barang-barang atau produk yang ingin kita pasarkan, tentunya kita membutuhkan sebuah wadah tempat bertransaksi. Jika didalam dunia nyata kita banyak menemukan took-toko yang menjual barang-barang apa saja, namun tidak demikian didalam bisnis online. Kita tidak akan bias menemukan took yang nyata karena kita berbisnis didalam dunia online. Namun ada banyak situs atau aplikasi yang bias kita jumpai yang bias digunakan untuk menjual barang-barang atau produk yang ingin kita jual tanpa harus membuka took bangunan terlebih dahulu. Berikut ini akan diberikan beberapa situs penyedia jasa untuk menjual barang-barang produk yang ingin kita pasarkan secara online.

  1. ·         Tokopedia : situs yang pertama adalah tokopedia ini merupoakan salah satu took online yang cukup terkenal di Indonesia. Didalam situs ini kita bias mendaftarkan diri sebagai penjual maupun sebagai pembeli. Dalam menjual barangpun kita diberi banyak kemudahan dalam mendaftarkan diri untuk memasarkan barang-barang yang ingin kita pasarkan. Tokopedia juga merupakan salah satu took online yang cukup aman karena telah menyediakan rekening bersama secara langsung bagi para penjual dan para pembeli. Maka kita tidak perlu takut ditipu jika kita sudah melakukan transaksi. Selain dalam bentuk situs, tokopedia juga tersedia dalam bentuk format aplikasi untuk pengguna android
  2. ·         Tokobagus / Olx: Selanjutnya adalah tokobagus atau yang sekarang telah barganti nama menjadi olx.com. ini jugamerupakan salah satu situ jual beli yang cukup popoler dikalangan masyarakat Indonesia. Namun berbeda dengan Tokopedia, olx.com memiliki fitur verified member untuk memastikan alamat yang digunakan disitus ini seperti alamat asli sang penjual atau pembeli, jadi dengan adalnya keaslian alamat ini, maka para pembeli dapat dengan mudah melalukan transaksi bertemu secara langsung ataupun secara online.
  3. ·         Berniaga.com : situs selanjutnya adalah berniaga.com, didalam situ ini kita bias dengan gratis menayangkan iklan produk kita, yang berbeda adalah dimana situs ini tidak memiliki fitur verified member ataupun iklan premium, walaupun demikian situs ini juga merupakan salah satu situs jual beli yang cukup banyak dikunjungi oleh para netizen, maka tidak ada salahnya jika ingin mencoba untuk memasarkan produk yang ingin kita jual disitus ini.
  4. ·         Kaskus. Kaskus merupakan salah satu situ yang berbentuk forum diskusi dan sangat banyak hal yang dibahas didalam situs ini mulai dari bisnis, game, elektronik dan lain sebagainya selain itu situs ini juga menyediakan forum khusus bagu para pengguna didaerah tertentu sehingga terasa nyaman untuk melakukan diskusi. Tidak ada salahnya mencoba untuk memasarkan produk yang ingin kita jual di dalam situs untu karena situs ini merupakansalah satu forum diskusi online terbesar di Indonesia
  5. ·         Facebook. Selanjutnya adalah facebook. Kita bias membuat semacam album untuk memasarkan produk kita dengan cara mengapload  setiap barang, bias juga membuat halaman/page untuk menjual setiap brang-barang yang kita miliki, namun jangkauan jika menggunakan facebook ini terbatas hanya dikalangan teman-teman saja.
  6. ·         Instagram. Instagram juga merukapan salah satu jejaring social yang banyak digunakan oleh para netizen Indonesia baik untuk memamerkan foto terbaru maupun berjualan. Cobal,ah untuk memasarkan barang-barang yang kita miliki melalui situs ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terlaris